Cara Menanam Backlink Yang Baik Dan Benar Untuk SEO

8:00 AM
Backlink ialah link balik dari blog lain menuju ke blog kita. Backlink merupakan hal yang paling penting dalam dunia blog karena dengan semakin banyaknya suatu backlink maka akan semakin banyak juga posisi blog kita dalam mesin pencari, Tetapi kitak tidak boleh menamam backlink secara massal atau secara berlebihan. Contohnya memakai backlink otomatis , karena hal itu bukanya akan membuat blog kita bagus malah yang ada blog kita akan menjadi buruk di mata google dan blog kita akan dianggap spam yang akhirnya blog kita bisa terkena sandbox. Jika blog sudah terkena sandbox maka blog kita tidak akan terindex dan tidak akan muncul di mesin pencari google.



Backlink Yang Baik Dan Benar Untuk SEO

Backlink yang bagus dan berkualitas ialah backlink yang asalnya dari blog yang mempunyai RANK bagus dan sifat blognya dofollow.


Penyebab penanaman backlink gagal :


1.Komentar yang tidak sesuai

Berkomentarlah sesuai dengan konten isi artikel blognya dan jangan sampai kalian berkomentar hanya apa yang terlintas dalam pikiran kalian. Sebagai contoh jika blog yang dikomentari membahas "SEO" nah kalian hanya berkomentar "bagus gan artikelnya" sebenarnya itu tidak bagus karena akan menyebabkan pemilik dari blog tersebut akan menghapus komentar kalian yang dianggap spam dan akan membaut backlink menjadi gagal.


2.Spam


Hal ini memang hal yang tidak akan membuat buruk dimanapun termasuk mesin pencari misalnya jika kita mencoba untuk memasang backlink dengan berkomentar di blog lain dan memasang komentar yang sama, hal ini yang akan menyebabkan google menganggap komentar kita sebagai spam dan google bisa memasukan blog kita ke sandbox.



Nah setelah membahas mengenai penyebab pemasangan backlink yang gagal , maka ada baiknya kita membahas juga solusinya agar pemasangan backlink kita berhasil yaitu dengan "cara memasang backlink yang baik dan benar untuk seo"


Bagaimana memasang backlink yang baik dan benar ??


1.Bertukar Link

Solusi yang pertama ialah dimana kita bisa saling bertukar link blog kita kepada link blog lain. Dengan begitu kita bisa saling menguntungkan satu sama lain, karena sama-sama mendapatkan backling, Tetapi perlu diketahui bahwasanya  dalam bertukar link kita tidak boleh asal pilih blog pathner. Carilah patner yang memiliki topik sama dengan blog kita dengan kata lain blog tersebut memili pembahsan yang sa,a dengan blog kita, Dengan cara itu google akan menganggap blog kita dan blog patner kita memiliki kerja sama yang baik.

2.Tanam backlink ke homepage dan artikel

Tujuan dari cara ini sebenarnya berbeda antara homepage dan artikel, Jika kita memasang link homepage maka secara otomatis blog kita akan menjadi populer di mesin pencari sedangkan jka kita memasang link artikel maka kita akan mendapatkan peningkatan posisi artikel di mesin pencari.


3.Menanam backlink sewajarnya

buatlah backlink dalam jumlah yang wajar serta bagus dan berkualitas , jangan sampai kita membuat backlink dengan auto backlink generator yang bisa samai ratusan hingga ribuan backlink setiap harinya. Ha tersebut akan membuat google menggap blog kita sebagai spam dan akirnya dimasukan kedalam google sandbox yang bisa berakibat blog kita tidak muncul di google walaupun sudah submit url ke webmaster, bahkan lebih parah yaitu blog kita dihapus oleh pihak google


Saran dari saya buatlah backlink yang wajar namun berkualitas jangan menggunakan auto backlink , kita cukup menanam backlink 5-10 backlink perhari. Maka google tidak akan menganggap blog kita sebagai spam karena backlink kita yang terbasuk backink yang wajar dan normal..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon