Memahami Mesin Pencari Untuk Menopang Kualitas Blog

Seperti yang kita telah ketahui bahwa SEO yaitu merupakan kependekan dari Search Engine Optimization yang dimana bisa disebut dengan proses untuk mengoptimasi halaman situs atau blog agar bisa memiliki rangking tinggi di search engine atau mesin pencari.

Menopang Kualitas Blog


Dengan memahami mesin pencari maka akan hal positif yang kita dapatkan yaitu bisa menjadi penopang blog kita, kenapa hal tersebut bisa terjadi ? jawabanya karena kita telah mengetahui dan mehami bagaimana cara kerja mesin pencari khususnya google mekipun hanya sedikit yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini.

Apa itu Search Engine ? 

Search Engine adalah sebuah situs yang dimana pada situs tersebut memiliki bot yang bisa mengumpulkan data-data dan semua situs di internet lalu merubahnya menjadi list atau daftar yang diurutkan berdasarkan ranking yang sudah ditentukan dengan factor-faktor tertentu seperti , Keyword, Konten ,dll.

Misalnya saya mencari situs dengan keyword atau kata kunci “ Mesin Pencari Untuk Menopang Blog “ nah disana saya dapat menemukan banyak sekali situs yang disusun secara berurutan secara rangkingnya, ada yang rangkingnya tinggi da nada yang rangkingnya renda yang bahkan berada pada halaman 10.

Penentuan rangking tersebut tidaklah asal-asalan atau diacak secara random. Melainkan google telah memiliki faktor-faktor untuk menentukan situs mana yang berhak memiliki rangking tinggi yaitu situs yang posisinya berada paling atas di mesin pencari dengan keyword yang tadi saya cari yaitu “ Mesin Pencari Untuk Menopang Blog “.

Faktor-faktor tersebut bahkan sama sekali tidak diketahui oleh para pakar seo atau ahli seo karena hal tersebut sangatlah dirahasiakan oleh pihak google dan tidak ada yang tahu sehingga para pakar seo atau ahli seo menebak dan melakukan prediksi melalui pengetesan dan study tentang faktor-faktor apa saja yang bisa menjadikan sebuah situs menjadi rangking tinggi, Para ahli seo juga tidak mengetahui 100% mengenai faktor-faktor yang memang benar-benar menentukan bahwa situs tersebut bisa menjadi rangkin tinggi sehingga menempati posisi awal di mesin pencari.
Jika kita cari digoogle dengan keyword “ Mesin Pencari Untuk Menopang Blog “ maka akan tampil banyak situs atau bisa disebut Search Page Result yaitu halaman hasil pencarian, pada halaman hasil pencarian situs-situs yang ada akan didaftar berdasarkan kecocokan dan kerelevansi dengan kata kunci atau keyword yang kita cari yaitu “ Mesin Pencari Untuk Menopang Blog “. 

Sebagai mesin pencari, google akan mencocokan dan menampilkan hasil yang ditampilkan sesuai dengan apa yang dicari oleh sipencari. Upaya paling mudah yang bisa kita lakukan supaya bisa merangking di mesin pencari ialah dengan membuat situs atau blog kita relevan dangan kata kunci yang ditargetkan jadi misalnya kita menargetkan situs kita terangking di mesin pencari dengan keyword atau kata kunci “Mesin Pencari Untuk Meningkatkan Blog “ maka kita harus pastikan bahwa situs kita sudah relevan dengan kata kunci “ Mesin Pencari Untuk Meningkatkan Blog “ agar situs atau blog kita memiliki rangking tinggi dimesin pencari.

Dimesin pencari juga terdapat dua macam listing yaitu Origanic Listing dan Paid Listing. Arti dari paid listing ialah listing yang bisa kita beli sehingga situs kita bisa ikut serta di listing mesin pencari yang akan berupa iklan biasanya kita harus membayar setiap kliknya dengan harga yang sudah ditentukan awalnya, yang kedua yaitu Organic Listing yang memiliki penjelasan bahwa organic listing ialah listing yang ditampilkan secara asli sesuai dengan relevansi jadi semakin relevansi situs dengan kata kunci maka akan semakin tinggi suga rangking situsnya. 

Pekerjaan para pakar SEO ialah mencari dan memahami algoritma serta faktor-faktor yang menjadikan sebuah situs berangking tinggi dimesin pencari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon